Babinsa Badung saat bantu warga panen padi

Pamekasan – Babinsa Badung Serda Heriyanto melaksanakan pendampingan panen padi perdana milik Sahidi dengan luas 1000 meter yang terletak di Dusun Ombul, Desa Badung, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Rabu (06/03/2019) pagi.

Serda Herianto menjelaskan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan salah satu tugasnya untuk mensuksesakan program ketahanan pangan.

“Kami selalu melakukan pendampingan kepada para petani untuk senantiasa bersemangat dalam bertani, kita mencari solusi bersama apabila ada kendala dengan tanaman padi ini,”katanya.

Dikatakan, pihaknya melakukan pendampingan dan pembinaan pada petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan yang terakhir oascapanen agar hasil panen padinya bisa memproduksi secara maksimal.

Pemilik padi ini, Sahidi menyampaikan dengan adanya program pendampingan oleh Babinsa kepada para petani sangat memberikan banyak manfaat.

“Kami para petani sangat menyambut baik dan berterima kasih kepada pihak TNI yang selama ini telah melaksanakan pendampingan dari mulai penanaman¬† hingga panen, alhamdulillah hasil panen kami meningkat, “katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.