Ilustrasi stiker rumah penerima PKH

Sampang, (Media Madura) – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, berinisiatif menerapkan wacana pemasangan stiker untuk keluarga penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). Wacana ini bertujuan agar penerimaan program bantuan pemerintah itu tepat sasaran.

“Kami memang mempunyai wacana pemberian stikerisasi di rumah penerima PKH, supaya kedepan bantuan ini lebih efisien,” ujar Kepala Dinsos Sampang Moh Amirudin, melalui Kabid Bantuan dan Perlindungan Sosial, Syamsul Hidayat di balik telepon, Rabu (6/3/2019).

Syamsul mengatakan, saat ini pihaknya melakukan koordinasi pembahasan mengenai pemasangan stiker dengan pimpinan instansinya. Ia menargetkan pemberian stiker untuk keluarga penerima manfaat (KPM) dari PKH dan BPNT terlaksana tahun ini.

“Ya mudah-mudahan tahun ini kita bahas dan tahun 2020 nanti di Sampang sudah merata pemasangan stiker rumah penerima bantuan,” terangnya.

Menurut Dayat, sapaan akrabnya, keberadaan stiker itu menjadi alternatif kontrol sosial penerima bantuan. Sekaligus meminimalisir resiko tidak tepat sasaran. Selain itu, pihaknya yakin pemasangan stiker penerima PKH diterima oleh masyarakat di Sampang.

“Kalau di daerah Jawa Barat atau lainnya sudah dilakukan pemasangan stiker ini, Sampang pasti bisa,” ungkap Syamsul Hidayat.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.