Seleksi PPPK. (Ryan Hariyanto/MM).

Pamekasan, (Media Madura) – Hasil tes seleksi dari 395 peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, 75 persen mencapai ambang batas.

Kepala Bidang Data, Pengadaan dan Pembinaan Aparatur, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Suharto mengatakan, hasil seleksi pada sebanyak 395 peserta akan diumumkan hari ini, Jumat (1/3/2019).

“Hasil seleksi PPPK di Pamekasan 75 persen masuk atau mencapai ambang batas,” katanya, Jumat (1/3/2019).

Serangkaian tes yang telah diikuti oleh peserta meliputi tes kompetensi teknis, kompetensi menejerial, dan seleksi sosial kultural. Kemudian tes wawancara sebagaimana yang diamanatkan oleh Peraturan MenPAN-RB No. 4 Tahun 2019.

“Kompetensi teknis soal tesnya berjumlah sebanyak 40 dengan jawaban benar bernilai 3 dan tes menejerial terdiri dari 40 soal dengan bobot jawaban benar 1,” tambah Suharto.

Lebih lanjut, Suharto menjelaskan, tes sosial kultural soalnya adalah 10 bobot bernilai benar adalah 2 kalau salah 0. Selain itu, ada soal dengan jawaban berbasis komputer, kalau tidak dijawab tidak memiliki nilai. Dalam tes ini ada tiga jawaban benar.

“Dari tiga kompetensi yang diujikan harus mencapai minimal 65 persen untuk mencapai ambang batas yang ditentukan. Sementara untuk nilai teknis minimal harus mencapai 45 persen dan tes wawancara minimal 15 persen,” tuturnya.

“Untuk hasil tesnya kami kirim ke BKN, semuanya pusat yang menentukan. Sementara untuk pengumuman hasil tes itu dijadwalkan tanggal 1 Maret 2019,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.