Kabag Ops Polres Sampang Kompol Sulardi diruanganya, Jumat (1/3/2019). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kepolisian Resor Sampang, Madura, Jawa Timur, menyiapkan sebanyak 933 personel dibantu TNI 100 personel untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2019. Hal itu disampaikan Kabag Ops Kompol Sulardi.

Dia mengatakan, ratusan personel itu dipersiapkan untuk mengamankan Pilpres dan Pileg pada 17 April mendatang, upaya terciptanya suasana kondusif saat pelaksanaan pesta demokrasi.

“Pengamanan Pemilu 2019 ini dipersiapkan 933 personel dan 100 personel TNI, agar terwujud situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap Sulardi, Jumat (1/3/2018).

Menurut Sulardi, saat ini jumlah personel Polres Sampang ada 334 personel. Dengan begitu, masih kekurangan sebanyak 599 personel yang akan meminta tambahan ke Polda Jatim.

“Permohonan kebutuhan personel sudah disampaikan ke Polda Jatim, mudah-mudahan tambahan personil dari Polda Jatim dipenuhi dan dikirim,” ungkapnya.

Selain itu, Sulardi menjelaskan, dari 933 personel nantinya akan mengamankan 3.692 TPS di 14 Kecamatan se-Kabupaten Sampang. Polisi pun sudah menyiapkan pola pengamanan TPS sesuai kategori kerawanan.

Untuk TPS kategori aman dijaga 1 polisi, 6 TPS, dan 12 Linmas (1-6-12). Kemudian, Rawan I dijaga 1-5-10. Lalu, Rawan II dijaga 1-4-8.

“Masing-masing kecamatan semua ada wilayah rawan, tetapi untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan petugas terus standby dan gencar patroli,” tuturnya.

Dirinya berharap, agar semakin sinergis dalam terciptanya situasi yang kondusif, Polres Sampang, Kodim 0828 Sampang, KPU, Bawaslu, dan elemen masyarakat untuk saling bersinergi dan tidak mengedepankan ego sektoral.

“Alhamdulilah sampai saat ini belum ada informasi yang mengarah terjadi konflik dan mudah-mudahan semua elemen saing bersinergi,” imbuhnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.