Ilustrasi Kantor KPU. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Formasi KPU Sampang, Madura, Jawa Timur, saat ini hanya diisi oleh empat komisioner. Hal itu setelah satu orang terpilih menjadi komisioner KPU Provinsi Jatim. Dia adalah Miftahur Rozaq.

Miftahur Rozaq sebelumnya menjabat sebagai Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Sampang.

Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif, mengatakan meski KPU Sampang diisi dengan empat komisioner, secara sistem tidak mengganggu kinerjanya sebagai penyelenggara pemilu. Sebab, pembagian setiap divisi telah diisi oleh dua orang komisioner yang menjadi ketua dan anggota.

“Dengan formasi baru secara sistem tidak menggangu, jadi satu personel yang sudah tidak ada maka otomatis dihendel oleh anggota divisinya,” kata Syamsul, Rabu (27/2/2019).

Kendati demikian, KPU Sampang tetap terus berkoordinasi dengan komisioner yang ada demi berjalannya pemilu pada 17 April mendatang. Untuk itu, KPU terus optimal dalam melakukan sosialisasi agar masyarakat pemilih paham terhadap tata cara pencoblosan.

“Saya kira semua komisioner bisa bantu, dan untuk kegiatan sosialisasi, saya rasa bisa dilakukan semua komisioner,” singkatnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.