Prabowo Subianto saat berkunjung ke Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto disambut ribuan pendukung dan relawannya, Selasa (26/2/2019) kemarin.

Bertempat di Pondok Pesantren Assadad Ambunten, Prabowo juga berkesempatan berorasi di depan ulama, habaib dan tokoh masyarakat yang memang diundang untuk bersilaturrahmi dengannya.

Sebagaimana calon pemimpin, mantan Danjen Kopassus itu sempat menyebutkan sejumlah janji, diantaranya, ia bertekad untuk mengedepankan kepentingan rakyat dan akan memulangkan kekayaaan orang Indonesia di luar negeri.

“Perlu diketahui, kekayaaan orang Indonesia mencapai triliunan di luar negeri, jumlahnya lebih besar dari aset bank yang ada di Indonesia. Itu harus dibawa pulang ke Indonesia,” katanya berapi-api.

Jika terpilih, Prabowo juga menjanjikan perbaikan ekonomi, penegakan hukum dan menciptakan birokrasi yang anti korupsi. Dan yang paling penting, Capres Sandiaga Uno ini akan memberantas kemiskinan hingga ke akar-akarnya. 

“Akan kami bangun ratusan pabrik agar lapangan kerja tidak lagi susah, kami juga ingin anak bangsa ini pintar dan tak menjadi kacung di negeri sendiri,” tegasnya. 

Sementara di sisi lain, ulama Kabupaten Sumenep yang berkesempatan bertemu dengan Prabowo, menitipkan tujuh poin pesan yang jika Prabowo-Sandi menang wajib dipenuhi. Pesan tersebut dibacakan langsung oleh KH Thoifur Ali Wafa di hadapan Prabowo.

Tujuh pesan yang disampaikan salah satu ulama kharismatiik ini, salah satunya, Indonesia harus aman, damai dan sejahtera, tidak ada lagi kriminalisasi terhadap kiai dan ulama sebagaimana pernah terjadi di masa lampau dan koruptor harus ditindak tegas.

Kemudian, Indonesia harus disegani oleh negara lain, tidak ada penjajahan ekonomi hingga politik dan Presiden selalu mengedepankan ridha Allah dalam menjalankan tugas kenegaraan.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.