Pamekasan – Kunjungan kerja Panglima Daerah Meliter (Pangdam) V Brawijaya Wilayah Jawa Timur, Mayjen R. Wisnoe Prasetija Boedi ke Makodim 0826 Pamekasan tidak hanya untuk memperkenalkan diri saja sebagai pimpinan baru di Makodam V, Tetapi ada hal penting yang disampaikan.

Dihadapan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jajaran Perwira Kodim Pamekasan, Mayjen R. Wisnoe meminta agar dapat menjaga kekompakan antara semua unsur dan lapisan masyarakat.

“Kelompokan adalah modal awal untuk membangun negeri yang kita cintai ini. Apabila para unsur pimpinan (Forkopimda) kompak Insyaallah pembangunan terlaksana dengan aman dan baik,” kata Pangdam V Brawijaya saat menyampaikan sambutan, Rabu (27/02/2019).

Jenderal bintang dua ini juga memiliki harapan besar menjelang pemilu serentak 2019. Yakni dapat berjalan lancar, aman damai, kondusif dan dia menegaskan TNI tetap netral.

Selain itu, dirinya meminta agar sinergitas yang dicanangkan oleh pemerintah harus diyakinkan kebawah yaitu antara TNI, Polri dan unsur lainnya.

“Bupati, Pemerintah daerah jangan ragu apabila membutuhkan bantuan TNI, karena di sini ada Kodim, Korem dan Kodam,” kata mantan Danrem 084 Baskara Jaya ini di hadapan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Forkopimda.

Mayjen R. Wisnoe Prasetija juga menyampaikan, tahun 2019 Pamekasan rencananya akan ditempati Latisarda.

”Mudah-mudahan ini bisa mendorong putra putri daerah Pamekasan untuk mengabdi kepada negara melalui Taruna,” lanjutnya.

Terakhir, dirinya berpesan agar berita bohong (hoax) jangan dibiarkan muncul di Pamekasan, karena bahaya sekali.“Apabila berita hoax dibiarkan, maka dapat menghancurkan bangsa,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.