Kedatangan Probowo ke Sumenep, Madura, disambut antusias warga, Selasa (26/2/2019)

Sumenep, (Media Madura) – Calon Presiden (Capres), Prabowo Subianto menggelar silaturrahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (26/2/2019).

Meski kedatangannya molor, pada acara yang digelar di Pondok Pesantren Assadad Ambunten ini, Prabowo disambut meriah barisan pendukung dan relawannya. Selain itu, sejumlah kiai dan ulama juga nampak hadir di acara ini.

Di antaranya, mantan Bupati Sumenep KH. Ramdhan Siraj, mantan Wakil Bupati Sumenep, Soengkono Sidik, pengasuh PP An Nuqayah Lubangsa Guluk-Guluk, KH. Moh. Ali Fikri, KH. Abdul Muqsith Idris, KH. Muhsin Amir dan KH. Fauzi.

Yang menarik perhatian, Prabowo datang ke pesantren asuhan KH. Thaifur Ali Wafa itu tidak mengenakan kostum ala pesantren sebagaimana pejabat-pejabat jika hadir di pondok pesantren, melainkan ia tampil dengan gaya koboi. 

Namun demikian, sambutan pendukung terhadap Capres dari Sandiaga Uno ini tetap luar biasa, bahkan teriakan Prabowo-Sandi dan acungan dua jari mengiringi langkah Prabowo ke pentas. 

Salah seorang tim pemenangan Prabowo-Sandi, Hairul Anwar mengungkapkan kegiatan temu ulama dan tokoh ini merupakan inisiatif dan desakan dari beberapa tokoh kultur dan kiai sepuh di Sumenep.

“Yang hadir dalam acara silaturrahim ini adalah alumni santri Ponpes Assadad, habaib dan ulama sepuh Sumenep, kiai kampung, dan tokoh masyarakat,” ujar Hairul Anwar, Selasa (26/02/2019).

Menurut Hairul, pertemuan antara ulama, kiai dan para tokoh masyarakat dengan Prabowo Subianto akan memperkuat kekuatan para tim dan relawan untuk pemenangan Prabowo-Sandi di Sumenep khususnya, dan di Madura umumnya.

“Dengan adanya pertemuan ini, akan menambah kuat soliditas para tim dan semakin mengukuhkun pendirian kami untuk memenangkan Prabowo-Sandi pada 17 April mendatang,” tegasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.