Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan, Abdullah Saidi (doc/MM)

Pamekasan, (Media Madura) – Pendaftar Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan ditempatkan di 3.135 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 13 kecamatan di Pamekasan, Madura, Jawa Timur mencapai ribuan orang.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, Abdullah Saidi mengatakan, pendaftar yang mendaftar langsung diwawancara untuk dijadikan bahan pertimbangan penetapan PTPS untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, pada 17 April mendatang.

“Sejak dibuka tanggal 11 hingga ditutup 21 Februari 2019 kemarin, jumlah pelamar mencapai 3.246 orang,” katanya, Jumat (22/2/2019).

Ditambahkan Saidi, dalam ujiannya hanya wawancara seputaran kepemiluan dan kemandirian dalam melaksanakan tugas.

“Hasilnya, belum kami putuskan. Jumlah PTPS yang direkrut 3.135 orang, sama dengan jumlah TPS yang ditetapkan KPU Pamekasan,” tambahnya.

Lanjutnya, Jumlah PTPS yang akan diangkat bertambah dari rencana semula. Awalnya, yang bakal direkrut sebanyak 3.133, namun karena ada penambahan dua TPS makanya jumlah PTPS juga ditambahkan.

“Informasi yang kami dapat dari KPU adanya penambahan dua TPS itu karena jumlah pemilih bertambah setelah dilakukan pemutahiran data. Satu TPS akan diangkat satu PTPS untuk memaksimalkan pengawasan pelaksanaan pemilu,” tandasnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.