Pamekasan – Persatuan Istri Prajurit (PERSIT) Cabang XLV Kodim 0826 Pamekasan melakukan kegiatan Pencanangan Gerakan Gemar Menabung, Makan Ikan dan Menanam Sayur Mayur yang ditempatkan di Aula Makodim 0826 Pamekasan Jalan Letnan Maksum Nomor12, Kelurahan Lawangan, Daya Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Rabu (20/02/19) pagi.

Acara yang digelar di Jajaran Dharma Pertiwi Daerah E Bersama PKK dan Dharma Wanita Persatuan Dalam Rangka HUT Ke – 55 Dharma Pertiwi Tahun 2019 di ikuti juga oleh jajaran Bhayangkari Polres Pamekasan.

Berbagai penampilan kreatifitas anak anak dari yayasan TK Kartika ditampilkan dalam acara yang dihadiri langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan, Ketua Bhayangkari Pamekasan, Ketua Dharma Wanita Kab. Pamekasan, Ketua Dharma Pertiwi Kab. Pamekasan, Perwakilan dari BANK BRI, Guru dan Wali Murid Yayasan TK Kartika.

Dalam sambutannya Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan Ny. Yessy Ema Gantini Noor menyampaikan kegiatan tersebut untuk mengajak dan mendidik anak untuk gemar menabung.

“Pepatah mengatakan hemat pangkal kaya, bagaimana caranya untuk mencapai hal itu, tidak lain hanya satu yaitu menabung”, menabung harus kita ajarkan dan kita tanamkan sejak dini kepada anak kita agar mereka mampu memanfaatkan keuangan ke hal hal yang positif,”katanya.

Sebagai orang tua, sambungnya, kita harus mendidik anak untuk menabung karena dengan menabung secara tidak langsung mengurangi beban orang tua serta untuk mengajarkan anak kita cara menghemat dan memanfaatkan uang dengan baik.

Dalam kesempatan itu pihak Bank BRI Pamekasan, Agung juga memberikan sosialisasi dan cara menabung sejak dini yaitu dengan menabung di rumah, menabung di sekolah dan menabung di BANK BRI.

“BRI sudah menerbitkan Program Britama Junior di mana produk ini juga menyediakan asuransi kecelakaan untuk anak kita,BRI juga mengeluarkan ATM Junior untuk nasabah junior,” katanya.

Lebih lanjut, Agung juga menjelaskan tujuan BRI mengajarkan kepada anak anak kita supaya mereka terbiasa menabung, BRI juga sudah bersinergi dengan sekolah sekolah agar program kami di kenal sejak dini.

Acara itu ditutup dengan Pemberian Cindera Mata dari BRI kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XLV Kodim 0826 Pamekasan.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.