Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan bersama sejumlah pimpinan OPD meluncurkan aplikasi layanan publik berbasis android di Arek Lancor, Sabtu (16/2/2019)

Pamekasan, (Media Madura) – Menjelang 100 Hari Kerja, Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam melakukan launching aplikasi layanan publik berbasis android berupa ‘Pamekasan Smart’, Sabtu (16/2/2019) malam.

Pelucuran aplikasi tersebut digelar di area Monumen Arek Lancor dan dihadiri seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) serta Forkopimda setempat.

Aplikasi Pamekasan Smart ini dilengkapi dengan beberapa menu, di antaranya menu e-Lorong dan e-Madul.

Menurut Bupati Pamekasan, aplikasi Pamekasan Smart ini untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat Pamekasan. Dengan aplikasi ini pula, pemerintah dengan warga akan lebih dekat. Warga bisa melaporkan setiap kejadian di wilayahnya.

“Ini sebagai ikhtiar kita untuk menjadikan Pamekasan menjadi kabupaten yang gesit dan cepat dalam memberikan pelayanan. Tujuan kita tidak lain selain ingin menjadikan Pamekasan sebagai kabupaten yang berdaya saing dengan kabupaten-kabupaten yang maju di Indonesia,” terang Baddrut Tamam,Sabtu (16/2/2019).

Dijelaskan, dalam menu e-Madul tersebut warga Pamekasan bisa menyampaikan keluh kesah semua kejadian yang ada di daerahnya, baik itu bencana alam, pelayanan kesehatan dan lain-lain.

Sedangkan, untuk menu e-Lorong adalah suatu aplikasi yang dikhususkan untuk seluruh masyarakat Pamekasan untuk memberitahu kondisi jalan yang ada di desa masing-masing.

“Dengan adanya aplikasi e-Lorong ini cukup difoto jalan yang rusak dikirim ke aplikasi Pamekasan Smart, baru kemudian dinas terkait akan bergerak cepat untuk kemudian memperbaiki jalan yang sudah rusak tersebut,” tambah Baddrut.

Pihaknya berharap dengan adanya aplikasi Pamekasan Smart nantinya bisa memepercepat seluruh pelayan yang di inginkan oleh masyarakat Pamekasan.

“Pamekasan Smart e-Lorong dan e-Madul besok (hari ini.red) sudah bisa difungsikan. Kami inginkan di 2020 nanti semua pelayanan umum di rumah sakit dan pelayanan-pelayanan publik yang lain sudah konekting dengan ruang kerja Sekda, Bupati dan Wabup agar kita bisa memantau langsung semua keluhan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.