Komisioner KPU Sampang Miftahur Rozaq memberikan sambutan talk show Gerakan Cerdas Memilih di Ponpes Nazhatut Thullab Prajjan, Camplong, Selasa (12/2/2019). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan pengembangan SDM Komisioner KPU Sampang Miftahul Razak mengungkapkan suksesnya pelaksanaan pemilu 2019 berawal cerdasnya pemilih dan tidak berpengaruh dengan berita hoax, terutama pemilih milenial.

Hal itu diungkapkan Rozak dalam talk show ‘Gerakan Cerdas Memilih’ yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Nazhatut Thullab Desa Prajjan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Selasa (12/02/2019) siang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh RRI Sampang yang menghadirkan KPU, Bawaslu, dan ribuan santri untuk mengajak pemilih milenial menjadi pemilih cerdas.

Miftahul Razak menuturkan, pemilih pemula merupakan segmen yang sangat penting dalam upaya memberikan politik dan pemilih yang terbaik, sehingga tidak terpengaruh oleh berita hoax dan menanamkan beberpa informasi tentang tahapan pemilu.

“Tentu ini orientasi menjadikan pemilih cerdas, sehingga nanti pemilih milenial bisa memberikan hak pilihnya pada 17 April 2019,” tuturnya.

Sementara Ketua Bawaslu Sampang Insiatun mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi gerakan cerdas pemilih. Nantinya pemilih milenial ini menjadi  partisipasi aktif dan tidak golput pada 17 April 2019 mendatang. Selain itu, diharapkan pemilih pemula menjadi pengawas partisipatif untuk mengawasi setiap tahapan pemilu.

“Dalam hal ini Bawaslu juga mempunyai peran bagaimana mengajak pemilih milenial ini jadi pengawas partisipatif dalam hal ini juga mengawasi dari tiap tahapan pemilu,” jelasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.