Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat (kiri) didampingi Direktur RSUD dr. Mohammad Zyain dr Titin Hamidah (tengah) sidak ke beberapa ruangan rumah sakit, Senin (4/2/2019). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Usai memimpin apel pagi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat melakukan sidak ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Muhammad Zyn di Jalan Rajawali, Senin (4/2/2019).

Sidak dilakukan lantaran banyaknya laporan warga yang mengeluh terkait pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

“Di sini banyak pelayanan kesehatan yang dikeluhkan masyarakat,” kata H. Abdullah Hidayat, Senin (4/2/2019).

Jih Ab sapaan akrabnya, meminta manajeman RSUD dr Mohammad Zyn lebih profesional baik soal kedisiplinan dan pelayanan untuk memberikan kenyamanan yang maksimal bagi masyarakat. Hal utama pelayanan maksimal adalah pelayanan loket pendaftaran hingga penebusan obat.

“Supaya nantinya tidak terjadi penumpukan antrean panjang seperti tadi, bisa jenuh masyarakat karena mau berobat malah ngantre lama, ini yang perlu dirubah, maka itu sidak kali ini untuk memberikan pembinaan agar pelayanan di RS lebih ditingkatkan,” jelasnya.

Dirinya menegaskan bahwa manajemen RSUD harus segera dirombak total. Mengingat, rumah sakit milik pemerintah itu ingin menciptakan rumah sakit yang bersih dan maksimal dalam pelayanan.

“Direkturnya harus bekerja lebih maksimal terutama mengontrol anak buahnya seperti pepatah (kenenggah kenengih lakonah lakonih) yang artinya tempatnya ditempati dan kerjaanya dikerjakan,” tegasnya.

Sementara Direktur RSUD dr. Mohammad Zyain, dr Titin Hamidah mengucapkan terima kasih atas sidak yang dilakukan wabup. Pihaknya berdalih siap mendukung program yang telah direncanakan oleh pementah.

“Terima kasih atas kunjungan ini dan saya siap mendukung semua program Bupati dan Wabup Sampang yang baru,” pungkasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.