Warga saat ngadu dugaan PNS yang tak netral ke Camat

Sumenep, (Media Madura) – Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di Kecamatan/Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diduga tak netral.

Ia diduga mengkampanyekan calon legislatif (caleg) DPRD Sumenep dan DPRD Jatim dari parpol tertentu dengan cara mengarahkan warga, bahkan ia ikut menyebarkan stiker caleg tersebut.

Tindakan oknum abdi negara itu dianggap merasahkan warga setempat, sehingga sebagian masyarakat mengadu sekaligus mempertanyakan tak netralnya PNS tersebut ke kantor kecamatan setempat, Senin (4/2/2019).

Saat di kantor kecamatan, sejumlah warga ditemui Camat Masalembu, Heru Cahyono dan Sekcam, Hamka.  Mereka melakukan dialog terkait keterlibatan oknum PNS dalam memobilisasi massa untuk salah satu caleg.

“Kami sengaja datang ke sini, karena ada ASN di sini yang mengampanyekan caleg DPRD Jatim dan daerah. Padahal, ASN itu harus netral posisinya,” kata salah satu warga asal Sukajeruk, Kecamatan Masalembu, Akib.

Kata dia, seharusnya ASN tidak boleh ikut terlibat dalam politik praktis apalagi sampai mengajak dan memobilisasi massa. Oleh karenanya, mereka meminta camat untuk bertindak tegas terhadap oknum yang sudah meresahkan warga itu.

“Dia mengajak orang untuk mencoblos salah satu paslon. Tentu saja, ini harus ada tindakan, jika tidak kami akan melakukan aksi demonstrasi,” ancamnya.

Sementara itu, Camat Masalembu, Heru Cahyono saat dihubungi awak media mengakui adanya warga yang datang bertanya ke pihaknya terkait adanya oknum ASN yang diduga mendukung paslon.

Namun, pihaknya meminta hal tersebut agar bisa dibuktikan. “Kalau mengajak itu harus dibuktikan. Jika benar, maka silahkan panwas yang memproses terkait masalah ini. Tadi panwasnya juga hadir kok,” ungkapnya singkat.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.