Dua pelaku pencurian motor berada dalam sel tahanan Mapolsek Tlanakan (istimewa)

Pamekasan, (Media Madura) – Muhammad Ali alias Jatim (21) dan Lukman Hakim (23) babak belur diamuk massa lantaran kepergok membawa kabur sepeda motor milik Moh. Hafid (41), Jumat (1/2/2019).

Peristiwa tersebut bermula saat Hafid, warga Desa Branta Tinggi, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur pergi mengantarkan ongkos tukang ke Dusun Tambeng, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan.

Sepeda motor yang dibawa Hafid diparkir cukup jauh dari rumah tukang dimaksud. Jaraknya, sekitar 25 meter.

Karena, melihat sepeda motor Honda Beat nopol M 3606 BB terparkir di pinggir jalan tanpa pemiliknya, pelaku yang diketahui sama-sama warga Dusun Dumpol Laok, Desa Campor, Kecamatan Proppo melancarkan aksinya.

Apes, aksinya diketahui warga. Warga yang memergoki langsung berteriak maling. Pelaku melarikan diri karena panik. Warga yang mendengar teriakan maling ikut melakukan pengejaran.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi, hingga akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap warga. Sebelum diserahkan ke polisi, dua pelaku menerima hadiah bogem mentah dari warga yang mengakibatkan wajah pelaku bonyok.

“Motornya didorong oleh pelaku 1 ke arah selatan. Pada saat sepeda motor didorong diketahui oleh warga yang memberitahukan kepada warga yang lain,” kata Kapolsek Tlanakan, AKP Moh Sholeh, Jumat.

Menurut, Moh Sholeh, pelaku menggunakan kunci T saat melancarkan aksinya. Kini, kedua pelaku sudah diamankan dan ditahan di Mapolsek Tlanakan.

“Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap para pelaku,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.