Rumah warga di Pamekasan tergenang banjir akibat hujan lebat

Pamekasan, (Media Madura) – Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyebabkan sejumlah rumah warga dan perkantoran tergenang air, Jumat (1/2/2019).

Genangan air terjadi di beberapa titik seperti beberapa rumah warga di Jalan Segara, Gang Asri, Jalan Brawijaya, Jalan Dirgahayu, Jalan Amin Jakfar, Jalan Jokotole. Bahkan, air juga masuk hingga perkantoran seperti Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Pemda Timur di Jalan Jokotole.

“Saat deras-derasnya air ketinggian 50 sampai 60 centi meter,” kata Teguh, warga Jalan Segara.

Warga menyelamatkan barang berharganya ke tempat yang lebih tinggi. Bahkan ketika hujan reda pun, mereka harus membersihkan rumahnya dari lumpur yang terbawa air.

“Saking besarnya selokan yang ada di sekitar rumah tidak mampu menampung debit air, sehingga meluap ke rumah-rumah warga,” tambah Teguh.

Sementara genangan air di kantor KPU Pamekasan, ketinggian mencapai 50 sampai 60 cm dan tempat tersebut menjadi langganan genangan air setiap hujan deras melanda.

Akibat genangan itu beberapa petugas dengan dibantu warga menyelamatkan kotak suara agar tidak berada di genangan air. Sementara di kantor Pemkab Timur, sejumlah kendaraan terjebak genangan air.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.