Pamekasan – Babinsa Pamuroh dari Posramil Kadur Serda Syaipudin Suhri yang sekaligus sebagai ketua yayasan sekolah, melaksanakan gotong royong bersama para wali murid dan warga masyarakat setempat memperbaiki dan merehap sekolah Madrasah Ibtidayyah (MI) Darul Ulum, Dusun Banyu Ayu, Desa Pamuroh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan. Jumat (01/02/2019) pagi.

Perbaikan MI Darul Ulum itu menggunakan anggaran dana yayasan dan swadaya para wali murid dan warga masyarakat. Sebagian besar gedung sekolah dan atap sekolah yang sudah mulai rusak karena bangunan sekolah yang sudah tua diperbaiki.

Babinsa Pamuroh Serda Syaipudin Suhri
mengatakan pembangunan tersebut dilakukan karena kondisinya cukup mendesak dan gedung sekolah yang sudah rusak.

“Khawatir apabila dibiarkan terus menerus, disamping kalau hujan turun di beberapa titik ada kebocoran dan mengganggu aktifitas belajar mengajar. Mami juga khawatir kalau hujan deras dan kayu penahannya tidak lagi kuat menahan air akan abruk dan bisa terjadi korban yang tidak diinginkan,” katanya saat di lokasi.

Tokoh agama setempat K.H Abdus Salam
mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada Babinsa Pamoroh, para wali murid dan warga masyarakat yang sudah bersama sama bekerja dan sudah ikut peduli atas kondisi bangunan MI Darul Ulum.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.