Ilustrasi

Sumenep, (Media Madura) – Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS), melancarkan kritik pedas kepada Kepala Cabang (Kacab) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Sumenep.

Kacab Disdik Jawa Timur di Sumenep, H. Sugiono Eksantoso dinilai tak koopratif karena terkesan menghindar ketika dipanggil DPKS untuk mengklarifikasi mengenai berbagai aduan masyarakat.

“Karena ada banyak pengaduan yang masuk ke DPKS. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk koordinasi dengan Kacab,” ujar Anggota DPKS Sumenep, Badrul Ar Rasy, Kamis (31/1/2019).

Kata Badrul, DPKS telah mengundang Kacab untuk hadir pada rapat di Kantor DPKS hari ini. Tetapi, Kacab tidak hadir dengan alasan yang tidak jelas.

“Sesuai undangan, pukul 09.00 WIB tadi pagi kita rapat bareng, tapi kenyataanya tidak ada yang hadir,” terangnya.

Karena tidak hadir, pihaknya berupaya melakukan konfirmasi langsung melalui sambungan telepon. Tapi lagi-lagi pihak Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Sumenep terkesan bersikap arogan.

“Saat kami telepon, pihak sana menjawab bahwa penyelengaraan pendidikan untuk SMA maupun SMK sudah ditarik oleh Provinsi, sehingga tidak ada urusan dengan daerah, termasuk dengan DPKS,” paparnya.

Padahal, jelas Badrul, sesuai hasil rapat koordinasi dengan DPKS Provinsi Jawa Timur, diinstruksikan kepada DPKS daerah untuk ikut serta melakukan pengawasan di tingkat Kabupaten/Kota.

“Alasannya, DPKS provinsi tidak mungkin bisa melakukan pengawasan secara intensif disetiap kabupaten/kota,” tukasnya.

Dihubungi terpisah, Kacab Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, di Sumenep H. Sugiono Eksantoso membenarkan ketidakhadirannya ke undangan DPKS, namun dirinya telah mewakilkan ke Kasubag TU. Karena dirinya menghadiri simulasi UNBK.

Sedangkan saat ditanya menganai sikap arogansinya, Sugiono menegaskan tidak pernah bersikap arogan terhadap siapapun. Bahkan dirinya mengaku siap beroordinasi dengan siapapun, termasuk dengan DPKS.

“Tidak (tiad ada sikap arogan), siapa yang bilang begitu?, kami sebagai orang baru tetap berkoordinasi dengan siapa saja, termasuk dengan DPKS,” pungkasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.