Pamekasan – Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Surabaya, Kolonel Inf Sudaryanto, SE melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0826/Pamekasan. Jumat (25/01/2019) pagi.

Setibanya di Makodim 0826 Pamekasan Danrem langsung di terima oleh Komandan Kodim Pamekasan Letkol Inf M.Effendi M.S S.I.P, Kasdim, para Pasi, Para Danramil jajaran se Pamekasan dan Anggota Kodim Pamekasan

Dalam arahannya yang ditempatkan di Aula Makodim 0826 Pamekasan Jl. Letnan maksum nomor 12 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan itu Kolonel Inf Sudaryanto, SE mengatakan bahwa baru bisa bertatap muka dengan anggota Kodim meskipun sudah dibilang terlambat

Dalam kunjungannya itu Danrem berpesan dan meminta kepada seluruh Anggota Kodim Pamekasan untuk mampu membangun diri dari segi mental, kemampuan pengetahuan, keterampilan serta ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan.

Danrem juga mengungkapkan bahwa dalam tahun 2019 satuan Korem 084/BJ yang dipimpinnya mencanangkan program tahun prestasi dengan maksud dan tujuan untuk memenuhi target pencapaian prestasi yang luar biasa.

“Adapun penilaiannya satuan dibawah Korem 084/BJ baik itu Balagrem ataupun Kodim Kodim harus menghindari segala bentuk pelanggaran “Nol Pelanggaran”, tegas Danrem

Pelanggaran yang dimaksud meliputi Pelanggaran Laka Lalin, maksudnya agar masing – masing anggota untuk memperhatikan kendaraannya yang kurang sehat baik dari perlengkapan ban, rem, dan lainnya, upayakan kalau perjalanan lebih dari 40 km agar tidak menaiki sepeda motor, pemakaian helm harus SNI demi keselamatan karena sudah banyak kejadian laka lalin bukan helm SNI korban kepalanya pecah akibat benturan.

“Jangan sekali kali mencoba narkoba, karena sekali memakai itu akan sulit untuk melepaskan dan apabila ada anggota yang terbukti sebagai pemakai ancaman hukumannya akan dipecat dari Dinas Kemiliteran, kalau anggota yang terbukti secara hukum menjadi pengedar Narkoba, hukumannya akan dipecat dan dihukum mati,” tegasnya.

Selain itu, juga terkait pelanggaran asusila. Dikatakan anggota TNI tidak boleh dan dilarang untuk mempunyai istri lebih dari satu, sanksi hukumannya juga akan di pecat dari Dinas TNI.

“Bulan April 2019 akan dilaksanakan Pileg dan Pilres, diharapkan seluruh anggota Kodim Pamekasan harus dan wajib tetap Netral, tidak ada anggota yang mendorong/memotifasi warga masyarakat untuk memilih salah satu calon,” pintanya.

Mengakhiri arahannya Komandan Korem 084/Bj juga menghimbau agar para Babinsa selalu melaksanakan Binter dan Komsos terhadap warga binaannya, menjaga kepekaan terhadap lingkungan sekitar dan antisipasi wabah demam berdarah, laksanakan pencegahan serta tindak lanjuti apabila ada kejadian yang menonjol di wilayahnya masing masing

“Kemanunggalan TNI dengan Rakyat harus tetap dijaga, dirawat dan ditingkatkan karena Rakyat adalah nafas TNI, jaga kepercayaan Rakyat yang sudah diberikan kepada TNI, “tambah Danrem.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.