Sandiaga Uno berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Senin (21/1/2019).

Sumenep, (Media Madura) – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno menyebut Madura, khususnya Kabupaten Sumenep memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan di masa mendatang.

“Saya lihat Madura dan Sumenep memiliki potensi yang luar biasa, bukan hanya garam, tapi juga ada potensi listrik tenaga surya di sini,” kata Sandiaga di sela-sela kunjungannya di Sumenep, Senin (21/1/2018).

Potensi-potensi tersebut, menurutnya, akan dikembangkan jika pihaknya terpilih pada Pemilu 2019. Dijelaskan, dengan teknologi sekarang listrik tenaga surya bisa dikerjasamakan dengan pondok pesantren dan industri garam itu sendiri.

“Di bawah Prabowo-Sandi, kita akan canangkan potensi-potensi itu kita kenbang. Kami berkomitmen bersama rakyat Madura untuk berjuang meningkatkan ekonomi dan menciptakan banyak lapangan kerja,” janjinya.

Sementara saat menghadiri Temu Milenial Sumenep di Gedung GNI, Sandi juga berbicara tentang potensi lain dan peluang usaha yang cocok untuk kaum milenial di Sumenep.

“Lalu apa peluang usaha yang cocok untuk kaum milenial? Salah satunya adalah pariwisata,” kata Wapres Prabowo Subianto di depan ribuan relawan dari kaum milenial tersebut.

Kata Sandi, Sumenep memiliki beberapa objek wisata yang sangat potensial untuk dikembangkan oleh kaum milenial. Cara pengembangan pariwisata, kaum milenial salah satunya bisa memanfaatkan media sosial.

“Ketika orang cari tempat wisata yang bagus, carinya di gadget. Anak-anak muda sekarang sudah pada pegang gadget,” ucapnya.

Di samping pariwisata, Sandi juga menyebut potensi industri kreatif. Dengan berwirausaha, sambung Sandi, maka akan bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk masyarakat Indonesia.

“Kami dulu hanya punya tiga karyawan. Tapi saat ini sudah memiliki 30 ribu karyawan yang tersebar di Indonesia,” tukasnya memotivasi kaum milenial.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.