Andik Vermansah saat jalani sesi latihan pertama bersama Madura United, di SGB, Selasa (15/1/2019).

Media Madura – Andik Vermansah optimistis menghadapi musim 2019 bersama tim barunya, Madura United. Pemain timnas Indonesia itu terkesan dengan sesi latihan saat kali pertama mengikutinya. Andik mengaku senang dengan semua yang dilakukan untuk Laskar Sape Kerrab.

“Jujur saya sangat senang sekali dan gembira. Saya merasa tidak asing meskipun saya pemain baru di sini. Saya merasa sudah kaya lama, karena saya dari saya yang cerita di Instagram, saya dari kecil memang Madura adalah ikut karir sepak bola saya,” kata Andik.

Bahkan, menurut Andik, Madura sudah seperti kampung halaman sendiri.

“Saya kelas 5 SD sudah di Madura, sering dibon-bon antar kampung di mana-mana. Jadi, saya tidak asing di sini. Saya merasa seperti di kampung halaman saya sendiri, ucapnya.

Andik juga menyebut kehadiran suporter pada sesi latihan pertamanya dengan Madura United membuat dirinya terharu. Namun, Andik berharap dukungan suporter ke stadion tidak berhenti sampai di situ saja.

“Sangat senang sekali dan terharu, semoga suporter lebih dewasa lagi, dan semoga lebih ramai dan pasti minta dukungan lebih supaya target juara kita semoga lancar,” ujar Andik.

Meski demikian, Andik mengaku risih dengan adanya pemberitaan dan isu miring tentang dirinya yang sengaja dibesar-besarkan. Isu-isu itu muncul sejak Andik bergabung dengan tim Pulau Garam.

“Saya sih bosan dan jenuhlah lihat berita-berita, apalagi orang lain, saya saja sudah bosan lihat-lihat berita gitu. Tetapi semua berlalu. Saya buka lembaran baru di sini. Mau tidak mau saya harus bekerja keras di sini seperti saya di Malaysia,” tegasnya.

Memang, sebelum bergabung Madura United Andik memperkuat beberapa klub Malaysia. Hal ini jelas berbeda dengan yang dirasakan Andik saat bermain di Malaysia beberapa musim.

“Meskipun Malaysia bukan negara saya, saya tetap kerja keras (di Madura United), apalagi kalau saya sudah menyepakati suatu pekerjaan,” pungkas Andik.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.