Bazar olahan durian lokal Pamekasam

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengadakan Bazar Durian, Selasa (15/1/2019).

Pejabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Pamekasan Mohammad Alwi mengatakan Bazar Durian ini sebagai ajang untuk mengenalkan berbagai olahan durian yang ada di Bumi Gerbang Salam.

“Di bazar ini banyak olahan-olahan durian yang kita jualbelikan, ada ketan durian pancake durian, ketan durian dan berbagai macam olahan dari durian,” terang PJ Sekda Pamekasan, Mohammad Alwi.

Menurutnya Pamekasan memiliki potensi yang sangat baik dalam mengolah buah yang di kenal baunya sangat menyengat tersebut. Apalagi di Pamekasan mempunyai buah durian yang bagus yang sudah dikenal oleh banyak orang.

“Kita punya durian khas asli Pamekasan yaitu durian Kasur serta durian mentega. Selian kegiatan ini sebagai pengenalan buah durian ini juga sebagai ajang meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Untuk terus memnegnalkan prodak UMKM Pamekasan Pemkab Pamekasan akan menggandengnya toko-toko modern seperti Supermarket.

“Bupati berharap prodak UMKM ini 25 persen ada di supermarket. Cuma akan kita seleksi dulu prodak yang mana yang akan dijual di pasar modern ini. Kita tidak ingin memastikan produk yang masuk ke toko modern ini memang benar-benar terjamin kebersihan dan ke sehatannya,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.