Sekda Sumenep, Edi Rasyiadi

Sumenep, (Media Madura) – Proyek pembangunan Sport Center di Kabupaten Sumenep, Madura,  Jawa terancam molor pelaksanannya. 

Pasalnya, hingga saat ini pembebasan lahan masih belum selesai, yaitu akses jalan menuju lahan yang akan dibangun sport center.

Pembebasan lahan untuk proyek yang akan dimulai juga akan diselesaikan tahun 2019 tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

“Kembebasan lahan (untuk sport center) sudah. Tinggal pembebasan jalan masuk sekitar 40 meter,” kata Sekretaris Daerah Sumenep, Edy Rasiadi, Selasa (8/1/2019).

Menurut Edi, untuk pembebasan jalan masuk, Pemkab Sumenep melalui Dinas PU Bina Marga telah menganggarkan Rp 10 miliar pada APBD Sumenep 2019. 

“Insyaallah dalam waktu dekat ini pembebasan lahan sudah selesai dan tinggal pembangunan fisiknya,” ungkapnya.

Disamping itu, Edi mengaku pihaknya telah mengirim surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), agar pengerjaan segera dilakukan. “Pak Bupati sudah mengirim surat, agar segera dikerjakan dan pembangunannya selesai tepat waktu,” tukasnya.

Proyek sport center ditaksir menghabiskan anggaran APBN sebesar Rp 60 miliar. Sarana olahraga lengkap itu akan dibangun di depan kampus STKIP PGRI Sumenep, di atas lahan seluas 7,1 hektare. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.