Ilustrasi

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memasang target kemenangan di bumi Gerbang Salam 5 persen untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH. Makruf Amien dari paslon Prabowo-Sandiaga Uno pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang.

Sekretaris DPD Partai NasDem Pamekasan, Ribut Herwindo mengatakan, partainya tidak muluk-muluk dalam menargetkan kemenangan paslon nomor urut 01 itu. Hal tersebut sangat realistis jika melihat kondisi di lapangan.

“Yang jelas, kami memasrahkan sepenuhnya kepada masyarakat dalam menentukan pilihan, asalkan jangan sampai menebar kebencian antar sesama. Masyarakat sudah dewasa dan paham paslon mana yang akan dipilih,” katanya, Selasa (8/1/2019).

Pria yang saat ini menjadi caleg Dapil 1 Pamekasan itu, optimis Jokowi-Amien akan menang di Pamekasan, meskipun menangnya tipis. Dia berharap, calon petahana itu dapat memenangi kontestasi politik terbesar di bumi Nusantara ini untuk melanjutkan pembangunan yang belum selesai.

“Salam 2 periode JOKOWI-MA. Hindari saling caci maki, fitnah dan hoax karena ujung-ujungnya hanya dosa yang didapatkan. Semoga Indonesia khususnya Pamekasan di setiap even semua aman, tentram dan damai,” tutur Erwin sapaan akrab Ribud Herwindo.

NasDem merupakan partai pengusung capres-cawapres Joko Widodo-KH. Makruf Amien pada pemilu tahun 2019 bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Golkar.

“Yang penting saya berpesan kepada seluruh warga Pamekasan, beda pilihan itu termasuk anugerah dari Allah SWT, perbedaan bukan untuk saling menyakiti tapi untuk menyatukan, jaga silaturahmi, jangan gara-gara beda pilihan kita tercerai berai, bermusuhan,” tandasnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.