Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman (Dok/MM)

Sampang, (Media Madura) – Kepala Kepolisian Resor Sampang, Madura, Jawa Timur, AKBP Budhi Wardiman menyatakan pengamanan pergantian tahun baru 2019 di sejumlah titik Kabupaten Sampang terpantau aman dan kondusif.

“Alhamdulilah hasil pengamanan kepolisian bahwa situasi di Sampang aman dan kondusif pergantian tahun ini, kita terus memantau bersama Dandim 0828 Letkol Czi Ary Syahrial,” kata Budhi melalui telepone, Selasa (1/1/2019).

Perwira dengan dua melati emas di pundaknya itu menuturkan, situasi aman dan kondusif tersebut berarti tidak ada kejadian yang menonjol seperti kecelakaan berat. Petugas keamanan memantaunya hingga situasi berangsur aman dan masyarakat kembali ke rumah masing-masing.

“Pengguna jalan dan masyarakat yang merayakan tahun baru semua sangat tertib dan lancar, belum mendapati gangguan berarti, kita siaga terus di beberapa pos pengaman termasuk di pusat kota,” tuturnya.

Budhi menerangkan, selama pengamanan natal dan tahun baru 2019, pihaknya juga melakukan razia di sejumlah lokasi baik tempat hiburan, hotel, dan tempat keramaian lainnya.

Dalam razia itu, seluruh pengunjung tak luput dilakukan tes urine. Meski tidak menemukan pengguna narkoba, tindakan ini guna mengantisipasi peredaran narkotika yang masuk di wilayah hukum Sampang.

“Setiap orang yang kita curigai dilakukan tes urine, belum ditemukan yang positif tapi langkah ini sebagai antisipasi saja,” jelasnya.

Selain itu, polisi menyita sejumlah sepeda motor yang menggunakan knalpot brong serta tidak dilengkapi surat kendaraan.

Menyongsong tahun 2019, Kapolrestabes Sampang berharap situasi di Sampang terus semakin aman dan kondusif.

“Masyarakat semoga sejahtera dan tentu Sampang tetap aman,” pungkasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.