Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dalam waktu dekat akan menerapkan penggunaan ID Card atau identitas bagi seluruh pegawai ASN maupun tenaga honorer di lingkungan pemerintah daerah. Kamis (27/9/2018).

Hal ini dilakukan, selain sebagai tanda pengenal, penggunaan ID Card untuk memastikan status kepegawaian sehingga bisa membedakan golongan kepangkatan antara eselon tertinggi sampai dengan eselon terendah.

“Pemerintah di Sampang ini tidak punya ID Card, sangat penting itu untuk menunjukkan status kepegawaiannya, padahal daerah lain sudah punya, hanya Sampang masih belum,” kata Jonathan.

Penerapan penggunaan ID Card mulai berlaku dalam waktu dekat setelah APBD- Perubahan tahun 2018. “Saya pertama kali masuk ke sini heran, kok gak ada yang pakai Id Card,” tanya Jonathan sembari tertawa.

Untuk itu, Jonathan akan memberikan warna latar belakang tanda pengenal. Misalnya, eselon II warna merah, eselon III warna biru, eselon IV warna hijau. Sedangkan, bagi fungsional umum atau staf warna kuning, dan tenaga honorer berwarna putih.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.