Selasa, Mei 17, 2022

Babinsa Nyalabu Daya Hadiri Pertemuan MMD

Must read

Pamekasan – Keterpaduan dan sinergitas tiga pilar di tingkat desa sangat diperlukan dalam upaya mewujudkan kondusifitas wilayah sehingga keberlangsungan pembangunan di berbagai bidang dapat terlaksana dengan baik, salah satunya pembangunan kesehatan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Nyalabu Daya, Sertu Subaidi bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Rifki dan Kepala Desa Moh Takrib hadir dalam Pertemuan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang diselenggarakan oleh UPT Pukesmas Kowel bertempat di Balai Desa Nyalabu Daya. Kamis ( 27/09/18 )

“Tujuan dari kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa ( MMD ) adalah untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan dan kemauan hidup sehat bagi setiap penduduk agar dapat mewujudkan derajat kesehatan yang optimal secara mandiri,“ kata Sertu Subaidi.

Masyarakat diharapkan mampu berpartisipasi aktif dalam memelihara dan meningkatkan derajat kesehatannya sendiri.

“Kesepakatan dalam kegiatan musyawarah masyarakat desa yaitu adanya kawasan untuk tidak membuang sampah sembarangan, meningkatkan peran serta dari masyarakat untuk untuk membawa anak balitanya hadir di kegiatan Posyandu dan partisipasi dalam lingkungan keluarga untuk membentuk keluarga sehat,” jelasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 50 orang diantaranya, Petugas Kesehatan Puskesmas Kowel Ibu Sakuntala Dewi, Bidan Desa Ibu Vivi, Babinsa Sertu Subaidi, Bhabinkamtibmas Brigpol Rifki, Kades Nyalabu Daya Moh. Takrib, Sekdes Moh. Zaini serta Perangkat Desa dan Pengurus PKK Desa Nyalabu Daya.

Rilis

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article