Pamekasan, (Media Madura) – Dalam rangka memperingati hari bersih sampah se dunia atau World Cleanup Day (WCD), di Kabupaten Pamekasan digelar kegiatan sosial membersihkan sampah di pantai Talang Siring Desa Montok Kecamatan Larangan. Sabtu (15/09/2018) pagi.

Ratusan relawan dan instansi pemerintah terlibat dalam aksi sosial ini, mulai tingkat desa, camat, TNI, Polri, Dinas Lingkungan hidup, Dinas Pendidikan, siswa dari berbagai sekolah serta sejumlah relawan dari berbagai wilayah di Madura.

Panitia pelaksana kegiatan ini, Yoyonk menuturkan, para relawan dan peserta kegiatan sosial ini berhasil menyisir dan mengumpulkan sampah yang tersebar di sepanjang pantai Talang Saring ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan relawan membuat pantai Talang Siring menjadi bersih,” katanya.

Dikatakan, kegiatan bersih-bersih pantai ini sebelumnya telah digelar di pantai Suramadu Bangkalan, Pantai Pulau Mandangin Sampang dan juga Pantai Sembilan Sumenep.

“Hari ini sasaran kita adalah Pantai Talang Siring Pamekasan, dan akan terus berlanjut ke pantai lainnya di Madura,” tuturnya.

Suksesnya kegiatan tersebut berkat dukungan semua pihak, relawan, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, TNI, Polri, Siswa dari berbagai lembaga pendidikan, pramuka dan berbagai organisasi lainnya.

Ia berharap agar pantai Talang Siring yang merupakan lokasi wisata ini terus dirawat kebersihannya dan tidak ada lagi sampah yang berserakan.

Reportet : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.