Kebun Bunga Matahari di Desa Montok Kecamatan Larangan Pamekasan. (foto: @diniyuliaaaa)

Pamekasan, (Media Madura) – Kebun bunga matahari yang berlokasi di Desa Montok, Kecamatan, Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur jadi destinasi wisata baru.

Spot foto selfi yang berlokasi di kecamatan paling timur Pamekasan itu di posting oleh pemilik akun Instagram (IG) @diniyuliaaaa yang kemudian direpost oleh akun IG @potretmadura dengan caption #potretmadura Are you happy? Wisata terbaru di Pamekasan, Madura.

Dalam postingan foto lain kebun bunga matahari itu di jelaskan jika ingin foto kece berlatar bunga matahari? Tak perlu jauh-jauh lagi ke luar negeri. Sekarang Madura juga punya kebun bunga matahari, loh. Kelopak bunga yang mekar sempurna mampu menyedot perhatian khususnya kalangan anak muda dan masyarakat pada umumnya.

Menariknya, ternyata lahan persawahan milik bapak H. Saputra ini awalnya ditanami pohon pisang. Namun, tak bertahan lama karena serangan hama. Sehingga pohon pisangnya ditebang, lalu beliau mencoba menggantinya dengan menanam bibit bunga matahari.

Tak disangka, karakteristik tanah Madura yang tandus dan kering, tapi ternyata bunga mataharinya tumbuh subur dan saat ini sudah memasuki usia tanaman 2 bulan. Keberhasilan ini menjadikan Kebun Bunga Matahari pertama yang ada di Pulau Madura. Wow! Keren, kan?.

Keberadaan kebun bunga matahari ini menambah spot foto instagramable dan jadi tempat wisata baru di Madura yang menarik untuk dikunjungi. Lokasinya tak terlalu sulit dijangkau, berada di Desa Montok, Kecamatan Larangan, Pamekasan.

Untuk memasuki area sini tidak dikenakan biaya khusus. Tapi pemilik berpesan agar hati-hati jangan sampai merusak tanaman bunga mataharinya. Maka, semua Pengunjung dianjurkan menjaganya, tak diperkenankan menginjak, apalagi memetiknya dengan sengaja.

Yuk, saling menjaga dan mengingatkan. Supaya bisa dinikmati bersama dan bertahan lama menajdi objek wisata baru di Madura.

Tertarik mengunjunginya..?

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.