Pantai Jumiang

Pamekasan, (Media Madura) – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta kepada Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) setempat agar mengoptimalkan pengembangan wisata.

Menurutnya, pengembangan wisata yang ada di Pamekasan sangat penting dilakukan. Agar, bisa menarik minat para pengunjung.

“Harus ada inovasi-inovasi baru yang dibuat agar pengunjung ini tertarik untuk datang, bukan hanya dari Pamekasan saja bahkan kalau perlu dari luar daerah,” terang Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Mohammad Sahur, Kamis (14/9/2018).

“Karena, jika pengembangan wisata disini hanya stagnan, itu bisa berdampak buruk pada pemerintah,” jelasnya.

Politisi PPP tersebut mengatakan, keterbatasan anggaran jangan dijadikan alasan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat untuk tidak membuat inovasi-inovasi baru agar bisa menarik minat pengunjung.

“Tapi, bagaimana inovasi dalam pengelolaan wisata ini yang terpenting. Kita ini harus kreatif dan inovatif supaya, pengunjung ini tertarik untuk berwisata disini,” ungkapnya.

Jika, destinasi wisata yang ada di Pamekasan dikelola maksimal dirinya yakin pengembangan wisata di Bumi Gerbang Salam bisa menarik banyak investor.

“Secara otomatis para investor akan melirik dan akan banyak pengunjung yang datang,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.