Pemadam kebakaran tiba di lokasi

Pamekasan, (Media Madura) – Semak-semak di belakang rumah Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakoorwil) Alwi Beiq, yang terletak di Jalan Bonorogo, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dilalap si jago merah, Sabtu (8/9/2018) siang.

Penyebab kebakaran lahan yang dipenuhi ilalang kering dikarenakan warga membakar sampah. Namun, kabakaran pada lahan seluas sekitar 300 meter berhasil dipadamkan sebelum menjalar jauh.

“Penyebab kebakaran adalah warga membakar sampah, tapi alhamdulillah korban nihil,” kata Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono.

Dirinya, tambah Budi, menerima laporan dari warga sekitar pukul 12.45 WIB, tim berangkat pukul 12.50 WIB. Tapi saat tiba di lokasi pada pukul 13.10 WIB api sudah bisa dipadamkan oleh warga menggunakan alat seadanya.

“Tim keliru akses, sehingga api sudah padam sampai TKP,” jelas

Namun, setibanya di lokasi pihaknya langsung melakukan pembasahan karena khawatir masih ada bara api dan merembet kepada permukiman warga sekitar.

Dengan demikian, kasus kebakaran yang terjadi di Bumi Gerbang Salam hingga hari ini sudah 79 kali sepanjang bulan Januari hingga Agustus. BPBD terus melakukan sosialisasi agar masyarakat terus waspada bencana tersebut.

“Kami terus melakukan sosialisasi, peran aktif masyarakat agar menjaga lingkungan dari bahaya kebakaran,” tutup Budi.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.