Pasar Keppo Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Beberapa pasar tumpah di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjadi langganan macet. Salah satu penyebabnya, pedagang berjualan di bahu jalan. Akibatnya, arus kendaraan terhambat.

Seperti di Pasar Keppo, Desa Polagan, Kecamatan Galis. Setiap hari pasaran, Sabtu dan Selasa, di pasar hewan itu akses jalan nasional langganan macet.

“Ya disini sering macet, karena kurangnya kesadaran pedagang. Para pedagang menjajakan sapinya di tepi jalan,” kata salah seorang pengendara motor, Zainol Fatah, Sabtu (8/9/2018).

Selain itu, Pasar 17 Agustus di Jalan Pintu Gerbang, setiap hari Minggu dan Kamis pedagang mokong berjualan di pinggir jalan, lagi-lagi mengakibatkan jalan macet.

“Pemerintah harus tegas menyikapi hal itu, karena sangat merugikan terhadap pengendara,” tutur Syamsul Maarif.

Sementara Kabid Operasi Satpol PP Pamekasan Yusuf Wibiseno mengatakan, pengaturan pedagang di berbagai pasar berada di bawah tanggung jawab disperindag. Namun, pihaknya siap membantu jika dibutuhkan.

“Selama ini belum pernah menerima laporan dari disperindag untuk mengajak dalam menertibkan pedagang pasar,” tutupnya singkat.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.