Kamis, Desember 1, 2022

Kapolres: Pengamanan Coblos Ulang Dilipatgandakan

Must read

- Advertisement -

Sampang, (Media Madura) – Kepala Kepolisian Resort Sampang, Madura, Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Budhi Wardiman mengungkapkan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) mendapat pengamanan ekstra ketat dari aparat polisi.

Bukan hanya di kantor penyelenggara maupun pengawas pemilu, melainkan juga pengamanan di masing-masing TPS.

Petugas kepolisian yang akan mengamankan PSU tersebut jumlahnya digandakan.

“Pengamanan kita lipat gandakan karena PSU atau coblos ulang ini lebih ketat dari Pilkada serentak sebelumnya, kalau dulu jumlah keamanan lebih dari 1.500 personil,” kata Budhi ditemui di Mapolres Sampang, Kamis (6/9/2018)

Budhi Wardiman mengungkapkan, petugas keamanan yang dikerahkan tiap TPS minimal 2 anggota polisi, tergantung kategori tingkat kerawanan. Tak hanya itu, bagi TPS yang terjadi ada gugatan sengketa menjadi perhatian khusus petugas keamanan.

“Sudah pasti, jadi nanti TPS yang ada gugatan di MK itu dijaga double, bisa 4 sampai 10 personil,” tegasnya.

Kapolres Sampang ini menyampaikan jumlah pasukan keamanan diyakini lebih banyak dari pelaksanaan Pilkada Sampang yang digelar 27 Juni lalu. Sebab, seluruh petugas kepolisian dan TNI akan dikerahkan untuk fokus mengamankan jalannya pelaksanaan PSU di Sampang.

“Kita akan berkordinasi meminta bantuan personil ke Polda Jatim, semua dari 39 Polres di Jatim ini dibantukan kesini, mereka bertugas sampai pelaksanaan PSU selesai,” ungkapnya.

Budhi menambahkan, pihaknya juga akan berkordinasi dengan ulama, kiai, dan tokoh masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan PSU pemilihan bupati dan wakil bupati Sampang.

“Keberhasilan Pilkada bukan hanya unsur petugas keamanan, penyelengara pemilu, pemerintah, masyarakat, termasuk rekan media, semua harus bersama-sama,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article