Pembahasan Perubahan KUA PPAS Tahun 2018

Pamekasan, (Media Madura) – Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten, Pamekasan Madura Jawa Timur hari ini menggelar rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan tahun 2018.

“Yang menjadi catatan dalam rapat kali ini ialah, terkait dengan penambahan target pendapatan PAD. Dari, 163 menjadi 173,” terang Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin, Kamis (6/9/2018).

Menurutnya, kalau mengacu pada realisasi PAD tahun 2017 masih sangat jauh dan tak sesuai dengan harapan.

“Yang kedua terkait anggaran kegiatan yang masih membutuhkan proses pelelangan, karena kalau PAK waktunya cuma dua bulan. Sehingga, diperkirakan tidak akan dimungkinkan untuk dilaksanakan kegiatan tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, anggaran tersebut sebaiknya dialihkan pada kegiatan-kegiatan yang sudah terencana di renja. Karena sudah tidak membutuhkan pelelangan kembali, misalnya dengan PNPL.

“Ada juga beberapa kegiatan yang sudah dianggarkan ternyata dihapus. Misalnya, rehap Puskesmas padahal itu sudah direncanakan dan didaftarkan tetapi malah dihapus di perubahan ini. Makanya, nanti kita akan meminta penjelasan pada dinas terkait,” tambahnya.

Pihaknya pun nantinya, akan meminta penjelasan berapa persen anggaran yang sudah terserap sampai akhir bulan delapan ini. Dirinya akan meminta penjelasan terhadap dinas-dinas terkait.

“Karena ini juga terkait dengan realisasi anggaran. Nanti, kami juga meminta untuk melampirkan realisasi anggaran tahun 2017 agar kita bisa membandingkan,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.