Sepasang suami istri menikmati sunset dari bawah Menara Eiffel KW di Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Di era digital saat ini, tak lengkap rasanya bila setiap akhir pekan tidak diisi dengan agenda jalan-jalan atau menjelajahi tempat wisata yang menawarkan banyak keindahan.

Lebih tak lengkap lagi, jika sudah bertamasya tapi tidak mengabadikan momen dengan berswafoto lalu membagikannya ke teman-teman melalui media sosial.

Tentu pula, sebagai traveler sejati, ada keinginan untuk tidak sekadar keliling di Indonesia saja, tapi juga ke objek wisata dunia, ke Paris Perancis misalnya.

Di sana, ada Menara Eiffel yang menjadi salah satu tempat ‘selfie’ terfavorit di dunia bagi wisatawan.

Namun, untuk mewujudkan itu semua, Anda tak perlu jauh-jauh ke Benua Biru, karena di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur sudah ada Menara Eiffel KW yang super keren buat latar foto. Di manakah itu?

Di Pantai Wisata Talang Siring tempatnya, pada tahu semua kan lokasinya?.

Ya, lokasinya di Desa Montok, Kecamatan Larangan. Jaraknya 15 kilometer dari Kota Pamekasan dengan perjalanan darat.

Untuk bisa sampai ke tempat itu, Anda membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari jantung kota dengan kendaraan pribadi atau taksi.

Sementara, jarak dari perbatasan Pamekasan-Sumenep ke tempat ini hanya 1 kilometer.

Jika berkunjung setahun lalu, mungkin Anda hanya bisa melihat panorama pantai yang indah. Kemudian dari bibir pantai tanpak lanskap pemandangan pantai berhias sampan-sampan para nelayan dikelilingi rimbunnya pohon mangrove yang hijau. 

Sepasang suami istri menikmati sunset dari bawah Menara Eiffel KW di Pamekasan

Sekarang tidak begitu, sebab di sebalah timur pantai telah berdiri tempat makan bernama Lesehan 88. Menariknya, tempat tersebut lengkap dengan fasilitas keren nan romantis. Di antaranya menara Eiffel ala Paris.

Di situlah Anda bisa menikmati kuliner dengan susasana pinggir pantai, ditemani desiran ombak serta terpaan angin sepoi-sepoi. Lebih dari itu, Anda bisa selfie-selfie ria sendirian, bersama pasangan hingga bersama orang-orang terdekat Anda.

Dan, sebagai rekomendasi, datanglah Anda saat sore hari untuk bisa menikmati terbenamnya matahari. Lalu lanjutkan hingga malam hari untuk menikmati hiasan lampu warna-warni dengan suasana pantai yang memenangkan. Terakhir, jangan lupa bawa kamera. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.