Pamekasan, (Media Madura) – Dua Jemaah Haji asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji mendapat klaim asuransi sebesar Rp15 juta.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Haji Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pamekasan Affandi. Menurutnya, dua jemaah haji yang meninggal di mekkah masing – masing akan mendapatkan uang asuransi tersebut.

“Dua jemaah haji yang meninggal sewaktu melaksanakan rukun Islam yang ke lima akan mendapatkan uang asuransi senilai Rp15 juta per orang,” terang Affandi Sabtu (1/9/2018).

Uang asuransi tersebut, tambah Affandi, akan ditransfer langsung ke rekening masing – masing jemaah haji yang meninggal di Mekkah itu.

“Nanti dari asuransi langsung mengirimkan uang tersebut ke rekening almarhum. Karena, yang meninggal ini laki-laki jadi langsung ditransfer ke rekeningnya,” pungkasnya.

Seperti di ketahui, dua jemaah haji asal Pamekasan embarkasi Surabaya, meninggal dunia di Mekkah karena sakit dan di makamkan di sana. Mereka atas nama Moh. Huri yang tergabung di kloter 12 asal Desa Billen, Kecamatan proppo dan Imam Kustarto kloter 13 dari Jl. Vetran Pamekasan.

Reporter : Zubaidi
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.