Jonathan meninjau gedung sekolah yang ambruk di SDN Jelgung 2, Selasa (28/8/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Penjabat (Pj) Bupati Sampang Jonathan Judianto menyatakan ambruknya tiga ruang atap kelas SDN Jelgung 2 dalam waktu dekat akan segera diperbaiki. Pernyataan itu disampaikan saat mengunjungi sekolah bertempat di Desa Jelgung Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang, Selasa (28/8/2018) siang.

“Kita perbaiki nanti agar proses belajar tidak terganggu lagi, ini sudah tidak mungkin bisa digunakan dengan nyaman sebelum ada perbaikan, apalagi meja sudah rusak terkena ambruknya atap,” kata Jonathan didampingi pihak sekolah.

Jonathan menerangkan, sumber dana dalam perbaikan gedung sekolah tersebut dianggarkan dari Perubahan Anggaran Keuangan Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) tahun 2018. Mengingat, kejadian ambruknya ruang kelas terjadi setelah proses anggaran pertama berjalan.

“Nanti setelah disahkan langsung bisa diperbaiki, lebih bagus lagi atap ruang kelasnya akan menggunakan kalvalum biar tidak kenak rayap,” ujar Jonathan.

Tak hanya itu, Jonathan akan memperbaiki gedung perpustakaan di sekolah tersebut. Sebab, kuda-kuda bangunan membahayakan keselamatan siswa.

“Perpusatakaan ini juga bahaya sewaktu-waktu bisa roboh, kayu bangunan posisinya mulai melengkung tidak kuat menahan beban,” tuturnya.

Kendati demikian, Jonathan belum bisa menyampaikan berapa alokasi dana yang akan diajukan untuk memperbaiki gedung sekolah itu karena masih akan melakukan rapat kerja bersama Dinas Pendidikan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP).

“Kita masih hitung berapa tingkat kerusakan dan bahan apa saja yang dibutuhkan termasuk komponen apa saja,” imbuhnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.