Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Inggit Prasetiyanto

Sumenep, (Media Madura) – Kasatlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang baru menjabat, AKP Inggit Prasetiyanto membuat komitmen bersih-bersih internal di 100 hari pertama kerja.

Inggit Prasetiyanto menggantikan posisi AKP Eka Anggraini. Ia berjanji melakukan “bersih-bersih” internal telebih dulu sebelum melakukan perbaikan layanan dan program lainnya.

“Target saya, di 100 hari kedepan akan melakukan perbaikan ke dalam, perbaikan internal. Baru setelah itu melangkah ke kegiatan lainnya,” ujar Inggit saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/8/2018).

Konon, sejak beberapa tahun terakhir, layanan di lingkungan Satlantas Polres Sumenep memang kerap menimbulkan keluhan di kalangan masyarakat. Diduga, masih sering ada praktik percaloan dan praktik lain yang merugikan masyarakat.

Oleh sebab itu, banyak pihak yang berharap, agar Kasatlantas yang baru memiliki komitmen tinggi terhadap reformasi pelayanan di kantor yang setiap hari bersentuhan dengan kepentingan masyarakat tersebut.

“Ya, yang pasti masalah seperti di Kediri (kasus pungli SIM di Satlantas Kediri) jika memang di Sumenep ada, akan menjadi atensi kami kedepan. Karenanya, saya akan mulai dari internal dulu,” tegas mantan Kasatlantas Bangkalan itu.

Namun demikian, Inggit mengaku tugasnya itu tidak akan mudah, lantaran masalah pungli dan percaloan mirip seperti kasus masyarakat yang biasa tidak menggunakan helm, seperti membudaya.

“Yang jelas tidak akan semudah membalikkan tangan, semua butuh proses. Tapi cita-cita kami, semua layanan dan kegiatan sesuai dengan peraturan yang ada,” tandasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.