Sally Nawali berpose bersama anaknya Nia Karunia sebelum pengibaran bendera merah putih di Pendopo Sampang, Jumat (17/8/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Nia Karunia (16), satu diantara 78 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sampang 2018.

Dia hari ini bertugas sebagai kelompok 45, dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 di Pendopo Bupati Sampang.

Siswi yang duduk di bangku kelas XI asal SMA Sabilillah Sampang ini merupakan anak seorang jurnalis senior.

Dia adalah Sally Nawali, jurnalis SCTV yang bertugas di wilayah Kota Bahari. Rasa bangga terhadap putri pertamanya masuk sebagai Paskibraka Sampang.

“Hadir ke sini semata-mata hanya untuk mendukung dan memotivasi anak agar lancar mengemban tugas besarnya,” kata Sally Nawali ditemui di Pendopo Bupati Sampang, Jumat (17/8/2018).

Sally sekaligus Majelis Pertimbangan Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) ini mengatakan, atas keberhasilan putrinya menjadi pasukan pengibar bendera pusaka merupakan kunci awal dalam meraih cita-citanya sebagai anggota TNI AU.

Selama ini, dirinya hanya memberikan motivasi dan dukungan kepada Nia Karuni. Termasuk terus berlatih secara fisik.

“Tak lupa doa kita sebagai orangtua, agar anak bisa sukses dan terus berkarya,” tutur pria asal warga Desa Apaan Kecamatan Pangarengan.

Diketahui, Nia Karunia adalah putri pertama dari dua bersaudara. Dia anak pasangan keluarga Sally Nawali dan Nikmatus Saadah.

Perempuan kelahiran Sampang 2002 ini ternyata pernah juara III lomba bahasa Inggris se-Madura di Kota Pamekasan.

Torehan juara I juga diraih oleh Nia, ketika mengikuti lomba Qiro’at tingkat SMP di Sampang tahun 2016.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.