Ekspresi Paskibraka Sampang 2018 Jelang Pengibaran Bendera Merah Putih

Ekspresi Paskibraka Sampang jelang Upacara HUT ke-73 di Pendopo Bupati, Jumat (17/8/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Menjadi seorang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sampang 2018 tentu tidaklah mudah. Beberapa di antara mereka harus berjuang dan terus berlatih, agar bisa sukses dalam mengibarkan bendera pusaka.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 tinggal menghitung jam. Momen inilah yang paling mendebarkan bagi para Paskibraka.

Mereka pun tidak bisa menyembunyikan wajah tegang dan deg-degan terlihat menjelang pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih.

Barisan Paskibraka atau biasa disebut tim putih ini pun sudah siap menuju Pendopo Bupati.

Larasati Prameswari (16), salah satu Paskibraka 2018 asal siswi SMA 1 Ketapang, mengaku sangat deg-degan menjelang pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih. Bahkan, diakuinya sejak malam tak bisa tidur, karena memikirkan detik-detik pengibaran bendera pusaka.

“Ya hanya bermodal percaya diri saja dan semangat pasti tidak akan gerogi da deg-degan,” ungkapnya ditemui di Pendopo Bupati Sampang, Jumat (17/8/2018).

Meski begitu, dirinya yakin tetap lancar mengemban tanggung jawab yang besar itu dalam mengibarkan bendera. Sebab, menurutnya menjadi Paskibraka akan membuka gerbang menuju kesuksesan atau mewujudkan cita-citanya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Pelatih Paskibraka Sampang 2018 Peltu Moh Sukari, hanya berpesan sebelum mengibarkan bendera, Paskibraka terlebih dahulu melakukan persiapan dan berdoa bersama. Sehingga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik dan sempurna.

“Supaya juga tidak ada kesalahan dalam mengibarkan bendera yang biasa diakibatkan gerogi,” jelas pria saat ini menjabat sebagai Bati Ops Kodim 0828 Sampang.

Diketahui, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Pendopo Bupati Sampang Jalan Wijaya Kusuma, rencananya dimulai pukul 10.00 WIB.

Penjabat (Pj) Bupati Sampang Jonathan Judianto menjadi Inspektur Upacara.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.