Pamekasan – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun emerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018, manajemen rumah sakit larasati Pamekasan pada tahun ini berencana mengadakan kegiatan upacara bendera bersama karyawan dan karyawati.

Demi mempersiapkan kelancaran upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2018 besok pagi di halaman RS. Larasati Jalan Mandilaras 74 – 80, segenap karyawan dan karyawati menggelar gladi bersih.

Kegiatan gladi bersih persiapan Upacara pengibaran bendera pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari anggota Koramil 0826/01 Kota Pamekasan, Sertu Joseph Daniel beserta 2 orang anggota lainnya.

Koordinator pelatih, Sertu Joseph Daniel mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, meningkatkan semangat wawasan kebangsaan, menanamkan cinta tanah air dan untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan.

“Gladi bersih memang sangat penting dilaksanakan guna menghindari kesalahan dan kekeliruan dalam pelaksanaan upacaran besok pagi. Diharapkan pada upacara besok tidak ada lagi kesalahan kesalahan,” katanya.

Dikatakan, kesadaran kebangsaan merupakan hal yang menjadi perekat batin seluruh rakyat Indonesia. Konsep kebangsaan itu telah dijadikan Dasar Negara dan Ideologi Nasional yang tercantum dalam Pancasila sebagaimana halnya dalam Pembukaan UUD 1945.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi Satuan Komando Kewilayahan kepada lapisan masyarakat yang berada di wilayah Teritorial Koramil 0826/01 Kota Pamekasan,” urainya.

“Mari kita tanamkan jiwa cinta terhadap tanah air, guna mewujudkan cita – cita bangsa Indonesia menuju negara yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.