Pamekasan, (Media Madura) – Penggalangan dana untuk korban mencana alam di Lombok terus berlangsung di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Berbagai organisasi mulai tingkat SMA hingga perguruan tinggi melakukan aksi sosial. Mulai menggalang dana kepada pengguna jalan hingga ke pasar-pasar.

Seperti yang dilakukan oleh siswa pencinta alam (Sispala) gabungan dari berbagai sekolah, yakni Sispala Arjuna MAN 1, Basmapala SMAN 4, Potre Koneng SMK 1, Rasacita SMAN 1 dan Manpala Naviri MAN 2.

Koordinator penggalangan dana ini, Dayat menuturkan, seluruh dana yang telah dijumpulkan nantinya akan diantarkan langsung ke Lombok.

“Kami telah melakukan penggalangan dana di sejumlah tempat di Pamekasan dan akan kami salurkan kepada korban gempa bumi di Lombok,” katanya ditemui di acara penutupan penggalangan dana di kedai kopi 11-12 Pamekasan.

Selain kelompok pencinta alam dari berbagai sekolah ini, penggalangan dana juga dilakukan oleh mahasiswa pencinta alam dari berbagai kampus, termasuk dari kebidanan. Bahkan Institure Agama Islam Negeri (IAIN) Madura juga melakukan penggalangan dana kepada seluruh keluarga besarnya, termasuk mahasiswa dan alumninya untuk membantu korban gempa bumi di Lombok. Dalam gempa bumi ini tercatat korban jiwa mencapai 436 orang.

Hingga saat ini penggalangan dana masih dilakukan di sejumlah perempatan dan lampu merah di Kabupaten Pamekasan.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.