Sampang, (Media Madura) – Kepolisian Resort Sampang, Madura, Jawa Timur, terus menyelidiki pelaku pembuangan bayi laki-laki yang ditemukan dalam kardus air mineral di area parkir Masjid Agung Monumen Trunojoyo.

“Masih diselidiki siapa pelaku pembuangan bayi itu, sekarang jenazahnya sudah dimakamkan,” kata Kabid Humas Polres Sampang Ipda Eko Puji Waluyo, Kamis (9/8/2018).

Dijelaskan Puji, polisi akan mengumpulkan sejumlah bukti termasuk memintai keterangan beberapa saksi atas penemuan mayat bayi. Selain itu, akan menelusuri dari rekaman CCTV dari sekitar lokasi penemuan.

“Kita akan memintai keterangan penemu pertama bayi serta rekaman CCTV agar ketahuan siapa pelakunya,” ujarnya.

Puji menuturkan, pasca ditemukannya mayat bayi, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan secara medis. Hasilnya, tim medis menyebut bahwa bayi tersebut sudah dalam kondisi meninggal dunia sejak enam jam yang lalu.

“Sudah meninggal 6 jam yang lalu pasca ditemukan, kita sudah memeriksakannya ke tim medis, lalu mayat bayi tak berdosa itu dikubur,” jelasnya.

Untuk diketahui, warga di Jalan Pahlawan Kelurahan Rongtengah Kota Sampang digegerkan dengan penemuan mayat bayi di Masjid Monumen, Rabu (8/8/2018) malam pukul 22.30 WIB.

Mayat bayi itu pertama kali ditemukan petugas juru parkir bernama Fajar. Kondisinya sudah terbungkus kardus air mineral dan diselimuti kain putih.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.