Latihan skuad Madura FC di Satdion A Yani Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Duel panas Liga 2 Indonesia pekan ke 13 antara dua tim kuat Madura FC dan PSS Sleman akan tersaji di Stadion A Yani Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (10/8/2018) besok jam 15.00 WIB.

Menariknya, laga besok akan menjadi pertandingan krusial bagi kedua tim. Sebab, hasil pertandingan akan menentukan siapa yang akan bercokol di puncak klasemen grup Wilayah Timur.

Klasemen sementara, PSS Sleman berada di puncak klasemen setelah menggeser Madura FC di pekan ke 12 dengan hanya selisih 1 poin. Madura FC memiliki 24 poin, PSS Sleman 25 poin.

Disamping berebut pucuk, laga besok juga beraroma balas dendam, karena di putaran pertama, PSS Sleman dipecundangi Madura FC di kandangnya dengan skor 2-1.

Jika hasil besok tim tuan rumah menang, maka akan kembali ke puncak klasemen wilayah timur. Namun jika tim tamu yang menang atau hasilnya malah imbang, maka klasemen sementara tak akan mengalami perubahan. 

Jelang laga, Pelatih Kepala Madura FC, Salahudin mengatakan, para pemainnya saat ini dalam kondisi fit dan siap diturunkan dalam laga kandang besok.

Selama tiga hari ini (6-8/8/2018), para pemainnya telah menjalani program latihan fisik, taktik, dan kerja sama tim pasca laga tandang melawan Persiba Balikpapan pada Sabtu (4/8/2018) pekan lalu.

“Ini laga kandang dan tentunya wajib bagi kami untuk menang, anak-anak sudah pernah bertemu dengan PSS Sleman dalam putaran pertama di Stadion Maguwoharjo ketika laga tandang dan mampu menang. Ini tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi kami,” katanya.

Namun, menurut juru taktik bertangan dingin ini, memenangi laga melawan Elang Jawa bukan hal mudah. PSS Sleman merupakan salah satu tim kuat dengan materi pemain yang berkualitas. Butuh kerja keras dan perjuangan hebat untuk menang melawannya.

“Kami sudah instruksikan para pemain untuk bermain lepas, fokus, efisien, dan sabar. Laga kandang sering kali memunculkan tekanan tersendiri atau beban bagi pemain. Oleh karena itu, anak-anak tidak boleh tegang. Main lepas, fokus, efisien, dan sabar wajib dilakukan oleh pemain,” tegasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.