Mahasiswa menggalang dana untuk korban gempa Lombok di lampu merah Jalan Jaksa Agung Suprapto Sampang, Kamis (9/8/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang (Media Madura) – Gabungan Mahasiswa Sampang (Gamasa) turun jalan untuk menggalang dana bagi korban gempa yang mengguncang Lombok pada Minggu (6/8) kemarin.

Penggalangan dana dilakukan mahasiswa sebagai bentuk kepedulian setelah gempa di Lombok mengakibatkan kerusakan hingga jatuhnya puluhan korban.

Koordinator aksi Gamasa Ali Wafa, mengatakan penggalangan dana disebar ke beberapa titik persimpangan jalan di Kota Sampang. Mahasiswa juga menggalang dana ke tempat pasar.

“Semoga apa yang dilakukan oleh mahasiswa ini bisa bermanfaat banyak bagi saudara yang terkena musibah di Lombok,” ujar Ali Wafa, Kamis (9/8/2018).

Dijelaskannya, aksi penggalangan dana dalam sehari itu berhasil mengumpulkan donasi berupa uang tunai sebesar Rp 2.850.000. Dana bantuan yang terkumpul akan dikirim melalui rekening badan.

“Penggalangan ini haya sehari saja, kami sangat mengucapkan terima kasih kepada setiap pengguna jalan yang telah berpartisipasi,” tuturnya.

Seperti diberitakan, gempabumi berkekuatan 7 SR mengguncang Lombok, NTB, Minggu (5/8/2018) pukul 18.46 WITA hingga 19.46 WITA. Gempa ini menewaskan lebih dari 100 orang dan ribuan warga mengungsi.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.