Pamekasan – Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73 Tahun 2018, khususnya di wilayah Kabupaten Pamekasan akan diadakan berbagai kegiatan lomba antar sekolah, salah satunya adalah Lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA/MA yang akan diselenggarakan pada hari Senin tanggal 6 Agustus 2018.

Berbagai kesiapan lomba telah dilakukan oleh pihak sekolah dengan mengelar latihan gerak jalan yang dilaksanakan di wilayah Kota Pamekasan

Dari pantauan di lapangan, latihan gerak jalan tersebut mendapatkan pendampingan dan pelatihan anggota babinsa dari jajaran Kodim 0826 Pamekasan.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 0826/01 Kota Pamekasan, Sertu Joseph Daniel bersama 3 orang anggota Koramil melaksanakan pelatihan gerak jalan di Area Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Batituud Koramil 0826/01 Kota Peltu Didik menyampaikan, pelatihan baris berbaris ( PBB ) dalam kesiapan lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Pamekasan yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 0826/01 Kota merupakan permintaan dari pihak sekolah.

“Terhitung ada enam sekolah yang meminta pihak Koramil untuk memberikan pelatihan PBB, diantaranya SMA Muhammadiyah Pamekasan, SMA Wahid Hasyim Pamekasan, PP Sabilul Ikhsan Pamekasan, SMP 2 dan 7 Pamekasan serta PP Shaikona Ahmad Pamekasan,” katanya.

Kegiatan pelatihan gerak jalan oleh anggota Koramil 0826/01 Kota Pamekasan ini, disamping menjalankan fungsi pembinaan teritorial di wilayah dalam bidang Pembinaan Ketahanan Wilayah ( Bintahwil ) bagi generasi muda, juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap disiplin kepada siswa.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kekompakan merupakan kunci dalam pelaksanaan baris berbaris, hal ini bisa tercermin dari sikap disiplin dari masing-masing siswa dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi untuk melaksanakan latihan,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan apa yang dilatihkan oleh pelatih nantinya dapat diaplikasikan oleh para siswa pada kegiatan lomba gerak jalan, siswa harus kompak, disiplin dan bersemangat, sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal sesuai harapan dari pihak sekolah,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.