Ini Penyebab Kebakaran di Ponpes Assasul Muttaqin Sumenep

Ponpes Assasul Muttaqin terbakar

Sumenep, (Media Madura) – Ruang kelas madrasah di Pondok Pesantren Assasul Muttaqin, Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengalami kebakaran, Sabtu (4/8/2018) siang.

Menurut salah seorang warga sekitar pondok, Abd. Madjid Muslim kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, dan baru bisa dipadamkan sekitar sejam kemudian setelah beberapa mobil pemadam kebakaran datang ke lolasi.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa akibat musibah ini, hanya saja tiga ruang kelas terbakar hingga atap,” tutur Madjid pada kepada mediamadura.com, Sabtu (4/8), pukul 14.30 WIB.

Menurut Madjid, kebakaran diduga bersumber dari samping ruang kelas. Diduga ada yang membakar daun pohon jati, lalu api merembet ke bangunan sekolah.

“Dugaan sementara, api berasal dari daun jati kering yang dibakar, apinya merembet ke bangunan hingga terjadi kebakaran,” ujar Madjid setengah jam kemudian.

Senada juga diutarakan petugas Polsek Rubaru yang datang ke TKP. Bahwa terbakarnya ruang kelas tersebut diduga dari api menjalar dari pembakaran pohon jati di sampingnya. Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.