Penyerang Madura United, Peter Osaze Odemwingie

Media Madura – Madura United memastikan diri batal memakai jasa mantan mesin golnya, Peter Osaze Odemwingie di putaran kedua Liga 1 2018.

Pembatalan kontrak Odemwingie disampaikan Manajer Madura United, Haruna Soemitro pada jumpa pers yang digelar di salah satu rumah makan di Surabaya, Kamis (26/7/2018).

Dalam jumpa pers tersebut juga dihadiri Peter Odemwingie.

Haruna mengatakan, pembatalan kontraknya pun telah disetujui Odemwingie.

Menurut Haruna, ada miskomonikasi yang terjadi di awal-awal pengajuan perpanjangan kontrak terhadap Odemwingie.

“Pada akhirnya, kita menemukan kata sepakat, kita mengcancel kontrak yang kita sudah pernah ditandatangani,” kata Haruna, Kamis (26/7).

Odemwingie memutuskan kerja samanya dengan Laskar Sape Kerrab pada tahun 2017 lalu. Sejak itu pula eks pemain Stoke City itu tidak merumput lagi di lapangan hijau.

Haruna menegaskan, kondisi fisik Odemwingie menjadi salah satu pertimbangan dalam pengambilan keputusan itu. Menurutnya, Odemwingie sudah 8 bulan tidak berjibaku dengan si kulit bundar.

“Intinya, Peter melihat atmosfer di putaran kedua yang begitu panas, yang begitu on fire. Dia belum bisa memberikan ekspektasi yang lebih tinggi. Karena itu, ia memilih agar Madura mencari pemain baru,” imbuhnya.

“Kita juga harus memahami, 8 bulan sejak dia bertanding terakhir dengan Madura, dia belum turun ke lapangan. Meskipun secara fitness, ia bugar, tetapi apa pun pertandingan sepak bola berbeda dengan hanya latihan fitness,” ungka Haruna.

Manajer Madura United Haruna Soemitro dengan Peter Odemwingie dalam jumpa pers di Surabaya, Kamis (26/7/2018).

Sementara, Odemwingie mengaku menerima keputusan Madura United dengan lapang dada. Odemwingie juga menyadari bila sudah lama tidak beraksi di lapangan hijau.

“Saya lihat situasinya berbeda dengan tahun kemarin, yang terpenting hasilnya. Kita akan melankukan persiapan ini dengan klub, pak Haruna, dan presiden klub,” ucap Odemwingie.

“Di waktu tertentu, kita harus realistis, karena saya sudah tidak main sepak bola sekitar 8 bulan. Awalnya, saya siap bermain tapi setelah tahu, lebih baik saya harus membiarkan pemain yang lebih bugar yang bermain,” sambungnya.

“Kalau sudah putaran kedua ini sulit, tapi kalau sejak putaran pertama ada waktu buat persiapan recovery, jadi bisa siap bermain. Tapi kalau sekarang tidak memungkin,” tutup Haruna.

Kendati sudah tidak terikat kontrak, nyatanya Madura United tidak mau melepas Odemwingie begitu saja. Bahkan, Madura United menyiapkan draf kontrak baru kepada Odemwingie.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.