Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif. (Ryan Hariyanyo/MM).

Sampang, (Media Madura) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang Syamsul Muarif, menyatakan semua partai politik melakukan perbaikan berkas pendaftaran calon peserta Pemilu 2019, setelah berkas dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Saa ini ada 15 parpol di Sampang masih perbaikan berkas untuk melengkapi dokumen persyaratan pencalonan,” kata Syamsul, Kamis (26/7/2018).

Menurutnya, perbaikan berkas baceleg masing-masing parpol diberi batas waktu hingga tanggal 31 Juli 2018. Jika melebihi batas waktu, maka KPU akan melakukan pengguguran terhadap bacaleg.

Dokumen yang tidak lengkap itu seperti kurangnya berkas legalisir Ijazah, tidak menyetorkan hasil tes kesehatan dan SKCK.

“Mereka belum memenuhi syarat karena ijazah belum ada yang di legalisir, belum lakukan tes kesehatan, belum daftarkan tes kerohanian dan belum setorkan SKCK,” ungkapnya

Untuk itu, pihaknya meminta semua parpol agar bisa memperbaiki dan menyelesaikan kekurangan berkas persyaratan sebelum batas waktu yang ditentukan.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.