Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di Dyantara Convention Center, Surabaya, Senin (23/07) malam. (Ist)

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menlraih penghargaan dalam rangka Pencegahan Perkawinan Anak Terbaik Tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlidungan Anak (KPPA) RI.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise kepada Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di Dyantara Convention Center, Surabaya, Senin (23/07) malam.

Achmad Fauzi saat dihubungi mengatakan, penghargaan yang baru pertama kali diraih Kabupaten Sumenep ini, sejatinya merupakan hasil kerja keras serta kerja sama semua pihak, baik jajaran pemerintah daerah dan elemen masyarakat.

“Kami berterima kasih atas kerja keras semua pihak yang telah mensukseskan program pencegahan perkawinan anak di usia dini di Sumenep. Semoga prestasi ini terus berlanjut di tahun mendatang,” ujarnya, Selasa (24/7/2018).

Ia menyatakan, dengan penghargaan yang diraihnya itu, kedepan menjadi motivasi pemerintah daerah guna melakukan perbaikan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama mencegah terjadinya perkawinan anak di usia dini.

“Kami (Pemkab Sumenep) berkomitmen meningkatkan pembangunan manusia di Sumenep, salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk mencegah perkawinan anak di usia dini.” tegasnya.

Politisi PDIP ini berharap, pihak-pihak terkait di jajarannya selalu bersinergi dengan elemen masyarakat untuk melakukan sosialisasi dalam rangka membangun kesadaran orang tua supaya tidak menikahkan anaknya di usia dini.

“Menikah di usia muda masih belum siap berumah tangga, sebab belum matang dari kemandirian yang mudah terganggu hubungan keduanya, termasuk juga dari sisi kesehatan dan ekonominya,” pungkasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.